Selasa, 25 Februari 2014

FAQ (Frequently Ask Questions)

Kalau saya mau melihat contoh-contoh desainnya dimana? 
Di Pages Facebook dan website ini.


Kalau datang langsung bisa gak buat liat-liat?
Mohon maaf, kalau mau liat-liat produk tidak bisa karena saya tidak pernah stocking produk. Semuanya saya buat hanya berdasarkan order, fresh menjelang akan di delivery.


Minta Price List nya?
Bisa dilihat di kolom Price List

 
BAHAN PEMBUAT KUE :
 
Apa itu Fondant ? Nama lainnya adalah plastic icing atau gula dekorasi, terbuat dari gula dan bisa dimakan, rasanya manis dan kenyal. Bahan ini paling sering digunakan untuk keperluan mendekor kue karena sifatnya mudah dibentuk menjadi aneka hiasan 2D dan 3D yang attraktif. 

Bagaimana menyimpan kuenya? Penyimpanan kue yang dihias fondant paling baik disimpan di ruangan ber-AC (karena udaranya kering), jangan dimasukan ke dalam kulkas/freezer karena kue akan mengeras dan hiasannya akan rusak karena meleleh, demikian juga jika udara sedang lembab/hujan yang terus menerus, cenderung membuat hiasan menjadi basah/lengket. Jika hiasan terlanjur basah/lengket/tampak berkeringat bisa dimasukan ke ruangan ber-AC.

Bisakah hiasan bonekanya disimpan?
Bisa, caranya cabut boneka dari kue, bersihkan dari remah-remah kue, simpan di ruangan ber-AC beberapa hari supaya mengeras, lalu simpan di wadah kedap udara.
 
Bedanya fondant sama buttercream apa?
Kalo fondant sifatnya mengeras setelah diaplikasikan ke atas cake, tidak hal nya dengan butterceram. Buttercream hanya bisa digunakan untuk hiasan dasar dan 2D, tidak bisa dibentuk menjadi hiasan 3D.


Rasanya enakan mana?
Secara general jelas buttercream memiliki rasa yang lebih enak. Fondant karena dasarnya merupakan gula dekorasi, jadi sebaiknya hanya dipergunakan sebagai elemen dekorasi saja.


Selain fondant dan buttercream, adakah pilihan pelapis lain?
Tentu. Pilih saja cake dengan pelapis ganache atau cream coklat. Rasanya sudah pasti dijamin enak. :) Kalo tidak suka coklat, bisa menggunakan pelapis whipped cream non dairy yang tidak eneg dan fat free



TATA CARA ORDER :

 
Sebaiknya berapa hari sebelum hari H ?
Jauh-jauh hari itu lebih baik. Karena itu saya selalu menanyakan terlebih dahulu tanggal berapa cake nya diperlukan untuk mengecek jadwal apakah tanggal yang dimaksud sudah full booked atau masih ada slot kosong.


Kalo sehari sebelumnya atau order pagi buat dianter sore bisa gak?
Mohon maaf, untuk saat ini belum bisa karena semua pesanan dikerjakan oleh saya pribadi dari mulai pembuatan kue sampai proses dekorasi, jadi butuh waktu yang agak lama dalam proses pembuatannya.


TENTANG DESAIN CAKE :



Apakah pemesan yang menentukan desain?
Tentu. Feel free untuk memberikan saya desain yang diinginkan dan saya akan dengan senang hati memberikan masukan dan saran yang diperlukan.



TENTANG CUPCAKES :
 
Ukurannya berapa sih?
Saya hanya membuat cupcakes dengan ukuran standar cup 6-7 cm. 


Cupcakes itu muffin bukan sih?
Bukan. Walaupun ada kemiripan dalam bahan-bahan, tapi proses pembuatan cupcakes berbeda dengan muffin. Tekstur cupcakes lebih soft dan tidak terlalu padat seperti muffin.


Boleh beli 1 cupcake? Maaf untuk saat ini tidak bisa,minimal pembelian 6 cup, atau untuk cupcake yang dipacking satu persatu minimal 10 box.

Apa boleh order berbagai macam rasa dalam satu paket?
Tidak bisa. Order 6-9 cupcakes hanya bisa 1 rasa. Kalo order 12 cupcakes ke atas baru boleh pilih 2 rasa. 



TENTANG PAYMENT :

Apa harus lunas sebelum delivery/pengambilan cake?
Iya. Transfer pembayaran (dp minimal 50% atau langsung pelunasan) paling telat pada H-5  untuk DP dan pelunasan 2 hari sebelumnya, ke rekening BRI atau Bank Mandiri atas nama Lia Astuti Latifa (nanti akan diinfokan nomer rekening nya)


Apakah bisa COD?
Tidak.


Demikian semoga kolom FAQ ini bisa mewakili semua pertanyaan yang sering saya terima ya. Thank you.

Best Regards,


Tiara Cakes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar