Kalau saya mau melihat contoh-contoh desainnya dimana?
Di Pages Facebook dan website ini.
Kalau datang langsung bisa gak buat liat-liat?
Mohon maaf, kalau mau liat-liat produk tidak bisa karena saya tidak pernah stocking produk. Semuanya saya buat hanya berdasarkan order, fresh menjelang akan di delivery.
Minta Price List nya?
Bisa dilihat di kolom Price List
BAHAN PEMBUAT KUE :
Apa itu Fondant ?
Nama lainnya adalah plastic icing atau gula dekorasi, terbuat dari gula dan bisa dimakan, rasanya manis dan
kenyal. Bahan ini paling
sering digunakan untuk keperluan mendekor kue karena sifatnya mudah
dibentuk menjadi aneka hiasan 2D dan 3D yang attraktif.
Bagaimana menyimpan kuenya?
Penyimpanan kue yang dihias fondant paling baik
disimpan di ruangan ber-AC (karena udaranya kering), jangan dimasukan
ke dalam kulkas/freezer karena kue akan mengeras dan hiasannya akan
rusak karena meleleh, demikian juga jika udara sedang lembab/hujan yang
terus menerus, cenderung membuat hiasan menjadi basah/lengket. Jika
hiasan terlanjur basah/lengket/tampak berkeringat bisa dimasukan ke
ruangan ber-AC.
Bisakah hiasan bonekanya disimpan?
Bisa, caranya cabut
boneka dari kue, bersihkan dari remah-remah kue, simpan di ruangan
ber-AC beberapa hari supaya mengeras, lalu simpan di wadah kedap udara.
Bedanya fondant sama buttercream apa?
Kalo fondant sifatnya mengeras setelah diaplikasikan ke
atas cake, tidak hal nya dengan butterceram. Buttercream hanya bisa
digunakan untuk hiasan dasar dan 2D, tidak bisa dibentuk menjadi hiasan
3D.
Rasanya enakan mana?
Secara general jelas buttercream memiliki rasa yang lebih enak. Fondant
karena dasarnya merupakan gula dekorasi, jadi sebaiknya hanya
dipergunakan sebagai elemen dekorasi saja.
Selain fondant dan buttercream, adakah pilihan pelapis lain?
Tentu. Pilih saja cake dengan pelapis ganache atau cream coklat. Rasanya sudah pasti dijamin enak. :) Kalo tidak suka coklat, bisa menggunakan pelapis whipped cream non dairy yang tidak eneg dan fat free.
TATA CARA ORDER :
Sebaiknya berapa hari sebelum hari H ?
Jauh-jauh hari itu lebih baik. Karena itu saya selalu menanyakan
terlebih dahulu tanggal berapa cake nya diperlukan untuk mengecek jadwal
apakah tanggal yang dimaksud sudah full booked atau masih ada slot
kosong.
Kalo sehari sebelumnya atau order pagi buat dianter sore bisa gak?
Mohon maaf, untuk saat ini belum bisa karena semua pesanan dikerjakan oleh saya pribadi dari mulai pembuatan kue
sampai proses dekorasi, jadi butuh waktu yang agak lama dalam proses pembuatannya.
TENTANG DESAIN CAKE :
Apakah pemesan yang menentukan desain?
Tentu. Feel free untuk memberikan saya desain yang diinginkan dan saya akan dengan senang hati memberikan masukan dan saran yang diperlukan.
TENTANG CUPCAKES :
Ukurannya berapa sih?
Saya hanya membuat cupcakes dengan ukuran standar cup 6-7 cm.
Cupcakes itu muffin bukan sih?
Bukan. Walaupun ada kemiripan dalam bahan-bahan, tapi proses pembuatan
cupcakes berbeda dengan muffin. Tekstur cupcakes lebih soft dan tidak
terlalu padat seperti muffin.
Boleh beli 1 cupcake?
Maaf untuk saat ini tidak bisa,minimal pembelian 6 cup, atau untuk cupcake yang dipacking satu persatu minimal 10 box.
Apa boleh order berbagai macam rasa dalam satu paket?
Tidak bisa. Order 6-9 cupcakes hanya bisa 1 rasa. Kalo order 12 cupcakes ke atas baru boleh pilih 2 rasa.
TENTANG PAYMENT :
Apa harus lunas sebelum delivery/pengambilan cake?
Iya. Transfer
pembayaran (dp minimal 50% atau langsung pelunasan) paling telat pada H-5 untuk DP dan pelunasan 2 hari sebelumnya, ke
rekening BRI atau Bank Mandiri atas nama Lia Astuti Latifa (nanti akan
diinfokan nomer rekening nya)
Apakah bisa COD?
Tidak.
Demikian semoga kolom FAQ ini bisa mewakili semua pertanyaan yang sering saya terima ya. Thank you.
Best Regards,
Tiara Cakes
Tidak ada komentar:
Posting Komentar